Game DOMINO Di Sulap jadi Media Pembelajaran
Uswatun Hasanah, mahasiswa Teknologi Pendidikan FKIP
Unismuh Makassar beserta tim (Ita Purnamasari Rahman dan Anisah Aah Marfuah)
menyulap permainan Domino sebagai media pembelajaran untuk siswa SMP. Sadar
akan perkembangan media yang pesat, Uswatun memanfaatkan kesempatan ini untuk
memberikan inovasi pada media pembelajaran berbasis game dalam bentuk aplikasi.
Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan kepada siswa dalam menghafal
Bahasa Latin dan Bahasa Inggris.
Atas dasar kepedulian mereka dalam bidang
pendidikan, Mahasiswa FKIP ini meraih Juara Harapan II pada Lomba Karya Tulis
Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional di Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini
di namakan BODY 2017 (Biology Open Day) diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa
Biologi UNM. Selasa, (10/10/17)
Ketua Prodi Teknologi Pendidikan Andi Adam, S. Pd.,
M. Pd mengapresiasi pencapaian mereka dan mengajak mahasiswa lainnya untuk
mengembangkan minat sebagai bentuk sumbangsi terhadap Universitas secara khusus
dan untuk pendidikan di Indonesia secara umumnya.
“semoga pencapaian mahasiswa ini bisa menjadi
motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berkarya lebih lagi sesuai dengan minat
masing-masing” Ungkapnya.
Lebih lanjut, beliau
menyampaikan agar mahasiswa peka akan persaingan baik tingkat regional
maupun nasional.
Selanjutnya geme Domino ini akan disosialisasikan
dan diterapkan pada beberapa SMP dan aplikasinya akan dijadikan sebagai Domino
Game Online.
“karena telah dipresentasikan secara umum dan disetujui oleh juri, dengan
segera game Domino akan direalisasikan di sekolah-sekolah khususnya SMP untuk
memberikan kemudahan siswa menghafal Bahasa Latin dan Bahasa Inggris” Ujar
Uswah