Game DOMINO Di Sulap jadi Media Pembelajaran

Game DOMINO Di Sulap jadi Media Pembelajaran


Setelah beberapa minggu lalu mahasiswa FKIP berhasil menjuarai lomba karya tulis ilmiah dengan mengangkat permainan Ludo sebagai media pembelajaran. Kali ini mahasiswa FKIP kembali melebarkan sayap bidang pengembangan media dengan mengangkat permainan Domino.

Uswatun Hasanah, mahasiswa Teknologi Pendidikan FKIP Unismuh Makassar beserta tim (Ita Purnamasari Rahman dan Anisah Aah Marfuah) menyulap permainan Domino sebagai media pembelajaran untuk siswa SMP. Sadar akan perkembangan media yang pesat, Uswatun memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan inovasi pada media pembelajaran berbasis game dalam bentuk aplikasi. Aplikasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan kepada siswa dalam menghafal Bahasa Latin dan Bahasa Inggris.

Atas dasar kepedulian mereka dalam bidang pendidikan, Mahasiswa FKIP ini meraih Juara Harapan II pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional di Universitas Negeri Makassar. Kegiatan ini di namakan BODY 2017 (Biology Open Day) diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi UNM. Selasa, (10/10/17)

Ketua Prodi Teknologi Pendidikan Andi Adam, S. Pd., M. Pd mengapresiasi pencapaian mereka dan mengajak mahasiswa lainnya untuk mengembangkan minat sebagai bentuk sumbangsi terhadap Universitas secara khusus dan untuk pendidikan di Indonesia secara umumnya.
“semoga pencapaian mahasiswa ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk berkarya lebih lagi sesuai dengan minat masing-masing” Ungkapnya.
Lebih lanjut, beliau  menyampaikan agar mahasiswa peka akan persaingan baik tingkat regional maupun nasional.


Selanjutnya geme Domino ini akan disosialisasikan dan diterapkan pada beberapa SMP dan aplikasinya akan dijadikan sebagai Domino Game Online. 

“karena telah dipresentasikan secara umum dan disetujui oleh juri, dengan segera game Domino akan direalisasikan di sekolah-sekolah khususnya SMP untuk memberikan kemudahan siswa menghafal Bahasa Latin dan Bahasa Inggris” Ujar Uswah